Kehebatan Google (Selain Sebagai Mesin Pencari)

Tahukah kamu, kalau google bisa langsung memberikan jawaban saat klik tombol cari. Mungkin sebagian orang menganggap googel hanyalah mesin pencari saja, tapi google juga bisa sebagai mesin penjawab. Misal dalam hal penjumlahan maupun hitung-hitungan, kita masukkan 7+3 di kotak pencarian maka google bisa langsung menjawab 10.


Dalam hal ini kita akan bahas kehebatan google lainya sebagai mesin penjawab, berikut ini adalah kehebatan-kehebatan google:

1. Kalkulator

 Masih banyak yang belum mengetahui tentang kehebatan google yang satu ini, kita masukan data perhitungan 7+5 (6/2)-2 di kotak pencarian google lalu enter. Maka langsung akan muncul jawaban 20, 7+5 (6/2)-2=20 di perlihatkan dalam tampilan seperti kalkulator.

2. Cek IP


Kalau untuk Cek IP mungkin sudah banyak yang tahu, caranya cukup mudah tinggal ketikan " My IP " atau " IP Address ".

3. Konversi

Jika ingin mengetahui kurs terbaru, tidak usah repot cek di bank. Tinggal ketik aja misal dari dolar ke yen, maka ketik di kotak pencarian $1 to yen. Maka akan muncul hasil konversi dari dolar ke yen seperti gambar diatas. Selain itu konversi uang, juga bisa konversi jarak misal dari Kilometer ke Meter. Maka ketik di pencarian google 1km to meters, maka akan muncul jawaban 1Kilometer = 1000Meter.

Sekian informasi dari album cyber, semoga bermanfaat.